Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Gaya Hijab Sesuai Bentuk Tubuh


Umumnya gaya fashion yang dipakai kaum perempuan di Indonesia ketika kondangan ialah atasan dipadukan dengan kain tradisional. Tampilan fashion macam ini memberikan kesan formal, feminin, plus etnik.

Gaya fashion ini juga sering dipilih oleh wanita berhijab di Indonesia. Alasanya, karena tampilannya tertutup sekaligus mix and match yang cukup simple. Semakin praktis, semakin mudah beraktivitas selama acara.

Desain fashion atasan untuk kondangan sangat beragam di Indonesia. Agar tak salah pilih, sebaiknya sesuaikan dengan bentuk tubuh kamu ya girls.

Tubuh Oval

Perempuan dengan bentuk tubuh oval biasanya memiliki bentuk pinggul dan perut yang lembar. Bentuk tubuh seperti ini sering juga disebut 'circle'. Biasanya, orang yang memiliki tubuh seperti ini ingin 'menyembunyikan' atau menyiasati penampilannya agar terlihat lebih proporsional.

Tipsnya nih, lebih baik kamu pilih atasan yang bersiluet loose. Hindari pemakaian belt yang akan memperjelas bentuk perut. Sebaiknya, pilih atasan berbentuk longgar. Motif, beading, atau bordir yang kecil juga bisa jadi pilihan tepat.

Tubuh Triangle

Bentuk tubuh segitiga alias triangle merupakan kebalikan dari tubuh peer. Mereka memiliki ukuran bahu lebih lebar dibandingkan pinggul, jadi nggak tampilannya malah lebih maskulin.

Sebaiknya buat kamu yang bertubuh segitiga ini menghindari busana bersiluet loose. Pilih atasan yang fit seperti potongan kebaya dengan detail di bagian dada. Potongan V-shape atau off shoulder juga cocok untuk bentuk tubuh ini.

Tubuh Peer

Bentuk tubuh peer itu ditandai dengan ukuran bahu yang lebih sempit dibanding pinggul, layaknya buah peer. Untuk tampil lebih proporsional, Kamu yang memiliki tubuh peer bisa memilih atasan yang "fit and flare".

Pilih deh atasan yang fit di bagian bahu dan melebar dari pinggang. Bagian bawah yang asimetris juga bisa bisa memberikan siluet lebih lenjang bagi mereka yang memiliki tubuh peer. Kesan flare bisa didapatkan dari bahan organza atau lace.