Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Negatif Kopi bagi Perawatan Rambut

Kopi memiliki Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup trendy masa kini. Budaya ngopi udah nggak cuma dinikmati oleh kalangan tua. Anak-anak muda, mau laki ataupun perempuan sudah suka menghabiskan waktu dengan ngopi.
Tapi, ngopi bukan cuma soal kandungan kafein yang bikin mata jadi melek loh. Banyak orang yang membuktikan kalau kopi bisa dipakai buat mengencangkan kulit. Eits, tapi, sebaiknya tidak menggunakan kopi untuk mewarnai rambut.
Ini dia girls alasannya;
Menambah Beban
Menggunakan kopi dapat membuat rambut lebih berat di bagian bawah sehingga terlihat lepek loh girls. Dan, akhirnya, kondisi ini cuma bakal membuat rambut kalian terlihat kusam.
Membuat Rambut Lengket
Kopi memiliki tekstur lengket dan kemungkinan akan tertinggal, bahkan setelah mencuci rambut. Kamu nggak pengin kan rambut menjadi lebih lengket dan berantakan setelah dicuci.
Membuat Rambut Kusam
Warna coklat emang sih aman untuk mewarnai rambut. But, kalau kalian berharap kopi dapat membuat rambut menjadi berwarna coklat, malah akan membuatnya terlihat kusam log girls.
Pemicu Uban dan Rambut Rontok
Umumnya yah, kopi meningkatkan kortisol yang merupakan hormon stress. Akibatnya dapat menyebabkan munculnya uban. Kortisol juga dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan jika digunakan beberapa kali.
Jadi, kalian harus mikir lagi yah kalau punya niat untuk merawat rambut pakai kopi. Malah, kalau mau merawat rambut, mungkin lidah buaya bisa jadi solusi yang udah bergaransi, girls.