Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menemukan Pakaian Demi Gaya Vintage


Banyak sekali kaum pria yang mencoba bisa bergaya ikonik a la Kurt Cobain atau malah Steve McQueen. Tapi bergaya vintage tak pernah bisa semudah yang dibayangkan. Ya kan bro?

Demi tampil kece seperti artis tahun 1990-an bahkan tahun 1960-an, 1970-an dan 1980an tidak gampang. Soalnya, nggak banyak lini fashion yang merilis gaya jadul ini. Alhasil, banyak yang nyari pakaian second demi gaya keren yang satu ini.

Nah, kali ini, ada beberapa tips buat kalian yang pengin nyari pakaian second biar bisa tampil ala vintage dan keep trendy. Yuk simak, bro....

Yang utama, pastikan ukuran!

Ketika kamu pengin banget beli fashion vintage dan pakaian bekas, ukuran menjadi hal yang penting bro. Ingatm ukuran itu berubah dari waktu ke waktu loh, jadi ukuran baju zaman sekarang belum tentu sama dengan gaya dua dekade lalu. Karena itulah, tahu pasti ukuran jadi hal yang sangat penting.

Prioritaskan cocok di bahu

Aturan umum dalam membeli fashion vintage adalah fokus pada bahu. Terutama kalau kamu beli mantel atau jaket. Selama sesuai dengan ukuran di bahu, kamu bisa minta penjahit buat menyesuaikan secara keseluruhan.

Pertimbangkan keausan

Pada dasarnya, kain itu semakin memburuk kondisinya seiring dengan pergantian waktu. Karena itu, kamu harus melihat keausan baju yang bisa menguning di bagian tertentu.

Jangan terjebak pada hal kecil

Menemukan fashion vintage, apalagi second, yang sempurna akan sangat susah. Pasti akan ada risiko kerusakan-kerusakan. Selama kerusakan itu nggak terlalu merepotkan, tak perlu ragu untuk membelinya. Kamu bisa pergi ke penjahit, tukang sepatu dan bengkel kulit untuk membuat gaya vintage murah tampilan baru lagi.

Nah, jadi nggak perlu bingung lagi kan kalau kamu pengin banget bergaya vintage, bro!