Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Kebiasaan yang Merusak Rambut Perempuan

Tanpa sadar ada banyak perilaku yang tampak wajar, namun bisa merusak keindahan dan kesehatan rambut kamu. Kebiasaan-kebiasaan itu membuat perawatan rambut yang kamu lakukan malah nggak berguna.
Kali ini, kita bahas yuk tiga kebiasaan yang bisa merusak rambut indah kamu, girls.
Menyisir rambut
Girls, menyisir rambut setelah mandi dengan kondisi rambut yang masih basah itu bisa bikin rambut kamu rusak loh. Menyisir rambut saat rambut basah malah membuat kutikula rambut terangkat. Padahal kutikula berfungsi melindungi rambut.
Sebaiknya jangan terburu-buru saat setelah mandi deh. Tunggu rambut mengering secara alami lebih dulu. Baru deh menyisir rambut dan menggunakan vitamin rambut.
Potong rambut
Membiarkan rambut terlalu panjang juga tidak terlalu bagus loh, girls. Potong sedikit ujung rambut juga salah satu solusi, untuk mencegah rambut gampang rontok. Minimal guntinglah rambut Anda, 3 atau 4 bulan sekali.
Pola makan
Kamu boleh kok diet, tapi jangan malah melupakan mengkonsumsi makan makanan sehat. Kekurangan nutrisi berupa protein dan besi dapat menyebabkan rambut semakin tipis dan mudah rusak. Bukan hanya itu saja, mulailah hindari mengkonsumsi makanan cepat saji.
Gimana girls, mulai sekarang kamu harus hati-hati sama tiga kebiasaan yang bisa merusak rambut kamu yah. Keep trendy, girls!.