Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Fashion Bagi Wanita Bertubuh Pendek


Ada banyak sekali bentuk dan postur tubuh wanita. Salah satunya wanita yang memiliki postur tubuh pendek. Kebanyakan dari mereka jadi gampang minder, makanya kali ini ada cara dan tips berpakaian buat wanita yang bertubuh pendek.

Yes. seorang perempuan tetap bisa tampil cantik kok, meski bertubuh pendek. Asal tau caranya saja sih. Simak Tips Berpakaian Wanita Berpostur Tubuh Pendek ini ya.

Pakaian yang Body Fit

Buat wanita dengan tubuh mungil alias pendek, ukuran baju dan celana sangat penting. Pilihlah baju yang jatuhnya tepat di badan. Jangan kebesaran, juga jangan kekecilan. Begitu juga dengan celana panjang.

Hindarilah pakaian yang membuat Anda terlihat menjadi lebih lebar. Jika badan Anda terlihat lebih lebar, sama artinya tubuh Anda terlihat lebih pendek. Model V-Neck cocok dipakai perempuan pendek karena membuat tubuh terlihat tubuh Anda terlihat lebih tinggi.

Tiga Keuntungan Punya Rambut Pendek, Yuk Ah!

Panjang Rok Jangan Nanggung

Nah, kalau kamu suka memakai rok, sebaiknya sesuaikan panjang rok kamu deh. Wanita dengan tubuh pendek perlu menghindari rok dengan panjang yang nanggung. Lebih baik pakailah rok diatas lutut atau pas dengan lutut. 

Dengan begitu kaki Anda akan terlihat lebih panjang sehingga menimbulkan kesan tubuh Anda menjadi lebih tinggi. Sementara menggunakan rok atau celana dengan panjang 3/4, membuat kamu terlihat lebih pendek. Prinsipnya ialah semakin banyak bagian kaki yang tidak tertutupi maka akan memberikan kesan kaki yang panjang.

Jilbab Berumbai Menjadi Trend Hijab 2017?

Lingkar Rok Tepat di Pinggang

Salah satu tips fashion bagi wanita pendek agar terlihat lebih tinggi ialah penggunaan celana atau rok yang lingkar perutnya tepat dipinggang. Bukan dipinggul loh yah!

Bawahan yang lingkar pinggangnya jatuh dipinggul akan membuat bagian tubuh atas kamu terlihat lebih panjang dari pada bagian tubuh bawah. Ini akan membuat kaki terlihat pendek. Begitu juga dengan tubuh kamu, semakin terlihat pendek.

Nah, gimana tips berpakaian bagi wanita bertubuh pendek yang satu ini? Mudah sekali untuk diterapkan kan. Tetapi, yang paling penting, kamu jangan sampai minder deh cuma gara-gara model tubuh kamu. Keep trendy, girls.