Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Deodoran Roll On, Deodoran Spray dan Deodoran Stick, Kamu Pilih Mana?

kelebihan kekurangan deodoran

Deodoran memiliki fungsi untuk mencegah bau badan tidak sedap dari tubuh. Karena fungsinya yang penting dalam menunjang penampilan, deodoran menjadi salah satu item yang nggak boleh banget terlupakan.

Namun, nggak mudah untuk memilih deodoran terbauk untuk menjaga keharuman tubuh sepanjang hari. Sebab, sekarang ini banyak sekali jenis deodoran yang dijual di pasaran.

Mulai dari deodoran yang berbentuk deodoran roll on, deodoran spray hingga deodoran stick. Kira-kira, jenis deodoran mana yah yang lebih baik dalam menjaga tubuh dari bau badan?

Kali ini, Keep Trendy bakal mengulas jenis deodoran yang cocok dengan kulit kamu sekaligus punya performa bagus dalam mencegah bau badan tidak sedap. Simak yah.

1. Deodoran Roll On

Deodoran roll on adalah jenis deodoran yang paling banyak digunakan. Harganya yang terjangkau dan hemat pemakaian membuat deodoran yang berbentuk roll on bertekstur liquid atau gel ini menjadi skincare yang banyak dipakai.

Deodoran roll on ini termasuk ramah lingkungan karena minim alkohol, namun cairannya sering tertinggal dan membasahi pakaian. Makanya, deodoran ini nggak cocok buat kamu mudah berkeringat, karena membuat area ketiak tetap basah.

Jenis deodoran ini termasuk aman untuk kulit sensitif. Namun, sebaiknya jangan menggunakan dedoran roll on setelah bercukur, sebab bisa bikin kulit perih dan iritasi. Jadi, hati-hati yah.

2. Deodoran Spray

Nah, deodoran spray ini bisa disebut juga aerosol. Jenis deodoran ini cepat kering di kulit dan sangat praktis.

Deodoran spray mengandung antiperspirant yang bisa membantu menahan keringat berlebih  di area ketiak. Dengan kandungan alkohol yang cukup tinggi, deodoran spray bisa kasih sensasi sejuk pada kulit ketika disemprotkan.

Deodorant spray nggak disarankan untuk pemilik kulit sensitif, karena menyebabkan iritasi serta gatal pada kulit ketiak. Tetapi, buat kamu yang punya keringat berlebih, deodoran spray jadi pilihan untuk mengurangi produksi minyak.

3. Deodoran Stick

Deodoran stick ini sebenarnya memiliki kandungan yang sama seperti roll on. Tapi, deodoran stick ini lebih dipadatkan. Pelembap pada deodoran stick juga bisa dibilang lebih sedikit dibandingkan deodoran roll on, biar teksturnya nggak mudah memeleh.

Deodoran stick mengandung emolient, yaitu pelembap buatan yang menjaga kulit tetap lembut, serta zat antibakteri untuk mencegah bau badan. Deodoran stick juga termasuk aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Namun, karena sifat antibakterinya yang cenderung mengikat keringat, maka penggunaan deodoran berlebihan bisa membuat kulit ketiak menjadi gelap. Makanya, kalau kamu menggunakan deodoran stick, sebaiknya rutinlah menggosok kulit ketiak dengan scrub atau cleansing brush untuk menghilangkan sel kulit mati dan sisa deodoran yang menempel.

Kelebihan dan kekurangan masing-masing deodoran, baik deodoran roll on, spray maupun stick terletak pada sensasi yang dirasakan sewaktu kamu meggunakannya kan.

Makanya, pemilihan deodoran bisa disesuaikan dengan selera, kebutuhan dan kondisi kulit kamu sendiri.

Yah, bagaimanapun setiap jenis deodoran mempunyai fungsi yang sama, yakni melindungi tubuh dari masalah bau badan. Hayo, kamu lebih memilih deodoran yang mana?

Post a Comment for "Kelebihan dan Kekurangan Deodoran Roll On, Deodoran Spray dan Deodoran Stick, Kamu Pilih Mana?"