Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mudah dan Ampuh Banget untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan Cara yang Alami

Mempunyai minyak di wajah memang merepotkan. Minyak berlebih akan membuat kondisi wajah nggak sehat. Dan, akhirnya bikin kamu merasa tidak percaya diri akibat kondisi wajah berminyak, iya kan girls?

Minyak berlebih dapat membuat pori-pori kulit wajah membesar. Sehingga muka jadi sangat mengkilat. Kalau kondisi ini dibiarkan, maka kamu akan mudah terkena jerawat dan menurunkan kepercayaan diri.

Tetapi, mengurangi minyak di wajah nggak bisa dilakukan dilakukan sembarangan loh girls. Kalau menangani wajah berminyak secara berlebihan atau asal-asalan, kulit wajah kamu malah bisa menjadi kering dan iritasi. Nah, jika ini terjadi, kondisi ini sama-sama memberikan dampak buruk bagi kulit wajah.

Lalu, bagaimana cara mudah dan tepat untuk cara mengatasi wajah berminyak? Biar keinginan memiliki muka bersih dan cerah merona seperti selebritis bisa kamu wujudkan segera.

Girls, sebenarnya, nggak sulit-sulit amat kok untuk menghilangkan wajah berminyak. Sebab, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi muka berminyak kamu.

Keep Trendy bakal berbagi beberapa cara ampuh dan mudah untuk mengatasi muka berminyak. Para selebritis sudah biasa menggunakan cara-cara ini untuk mengatasi minyak di wajah sekaligus membuat wajah mereka cantik merona.

1. Minum Air Putih

Ini adalah salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan wajah berminyak kamu loh, girls. Banyak sekali manfaat dari air putih bagi tubuhmu. Salah satunya air dapat mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah sehingga kadar minyaknya tetap stabil.

Makanya, selalu cukupi kebutuhan air minum tubuh ya, girls! Apalagi kalau kamu ingin menghilangkan minyak di wajah dengan cara yang gampang..

2. Facial Steam di Rumah

Siapa bilang facial steam tak bisa dilakukan di rumah? Bisa banget kok kamu melakukan facial steam dengan alat-alat sederhana  di rumah untuk menghilangkan wajah berminyak serta mengeluarkan kotoran dari wajah.

Cara melakukan facial steam di rumah juga gampang banget. Cukup sediakan air hangat dalam baskom, lalu letakkan wajahmu beberapa sentimeter tepat di atas baskom agar wajah teruapi.

3. Terapi Es Batu

Cara mengatasi muka berminyak selanjutnya adalah dengan melalui terapi es batu. Cara menghilangkan minyak di wajah yang sangat murah dan mudah ini akan membuat menyegarkan wajah, mengatasi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

Cara mengatasi muka berminyak dengan terapi es batu bisa dilakukan dengan cara mengoles-oleskan es batu ke seluruh permukaan wajah terutama di zona T. Lakukan selama 30 detik saja. Tetapi rutin yah, girls.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki khasiat luas biasa bagi wajah. Minyak zaitun bermanfaat untuk wajah berminyak karena mengandung vitamin E, K, Omega 9, Omega 6, Omega 3, lemak jenuh, phenolic, dan zat besi.

Selain bisa menghilangkan minyak di wajah, minyak zaitun juga bisa membantu menyembuhkan jerawat, kulit kering, hingga mencerahkan wajah.

5. Lidah Buaya

Cara mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan lidah buaya itu sangat mudah dilakukan. , Lidah buaya banyak mengandung senyawa yang baik untuk kecantikan. Mulai dari vitamin A, C, dan E yang melimpah.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi wajah berminyak mudah dilakukan. Yakni dengan menempelkan gel lidah buaya sebagai masker wajah setiap hari. Cara ini benar-benar sangat mudah dan ampuh, girls!

Selain melakukan lima cara mudah dan ampuh untuk mengatasi wajah berminyak tersebut, kamu juga sebaiknya menghindari makanan berminyak ya. Karena kebiasaan mengonsumsi makanan berminyak bakal memperparah kondisi wajahmu lho.

Plus, jangan lupa untuk memilih produk wajah yang tepat. Produk perawatan wajah yang cocok sama kondisi wajah kamu, ya girls.

Jangan asal-asalan yah. Sebaiknya jangan deh membeli produk wajah hanya berdasarkan rekomendasi orang lain atau terbujuk rayuan iklan. Oke girls? Always Keep Trendy yah.

Post a Comment for "5 Cara Mudah dan Ampuh Banget untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan Cara yang Alami"